Jum'at, 19 Juli 2019

12 Ruangan SMA Negeri 2 Manado Dilalap Si Jago Merah

MTerkini.com, MANADO – Sebanyak 12 ruangan milik SMA Negeri 2 Manado dilalap si jago merah, Selasa dini hari (10/5/2016) sekitar pukul 01.00. Akibat kebakaran yang diduga arus pendek listrik mengakibatkan sekolah diliburkan.

kebakaraKepala Sekolah SMA Negeri 2 Manado Drs. Jimmy Kantale, M.Pd mengatakan dirinya diberi kabar penjaga sekolah saat api mulai membakar ruangan guru. “Saya kaget saat mendapat informasi kebakaran disekolah ini,” ujar Kantale.

Ia mengatakan, akibat musibah ini pihak sekolah terpaksa mewajibkan siswa belajar dirumah. “Untuk kegiatan Belajar Mengajar akan dilaksanakan pada senin pekan depan,” kata Kantole.

Pantauan manadoterkini.com, ruangan guru dan lantai 2 tidak tersisa lagi akibat dilalap si jago merah, bahkanpun ruangan komputer dan laboratorium ikut terbakar.

“Sebagian besar Ijazah guru dari tingkat SD sampai S3 terbakar didalam. Begitu juga dengan Ijazah siswa,” kata Dekky Kalengkongan guru mata pelajaran Geografi.

Sementara itu tampak siswa banyak tidak percaya kalau sekolah mereka terbakar. “Tidak ada perasaan sekolah akan terbakar. libur ini saya hanya buat tugas dan belajar di rumah saja,” kata Christin Waloni.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat meninjau pagi tadi mengatakan telah menginstruksikan instansi terkait menginventarisir kerugian yang dialami akibat musibah ini. “Musibah kan tidak diminta-minta. Kami telah melihat langsung, sekarang masih menunggu data kerugian dari kebakaran ini. Tapi saya pastikan bahwa Kegiatan Belajar Mengajar harus berjalan. Jangan sampai berhenti,” ujar Bastiaan. (chris)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*