Rabu, 17 Juli 2019

Komisi D DPRD Kota Manado Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 8

Ujian Nasional SMPMTerkini.com, MANADO – Komisi D DPRD Kota Manado melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jika hari pertama Legislator Gedung Tikala ini melakukan pemantauan di SMP Negeri 1 Manado, kali ini dikordinir Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano Ade Saerang, ST bersama Diana Pakasi dan Hengky Kawalo melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 8 Manado.

Ujian Nasional SNPHengky Kawalo kepada manadoterkini.com menjelaskan Pemerintah Kota Manado harus memperhatikan mutu pendidikan, bukan hanya siswa tapi pendidikan guru. Kedepan Ia berharap agar sekolah-sekolah di Manado menambah ruangan kelas sehingga Proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) akan lebih baik dan tidak ada lagi sekolah yang berdesak-desakkan. “Saya kira Pemkot Manado se Visi dengan DPRD Kota Manado untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Kawalo yang juga Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 8 Manado.

Personel Komisi A mengatakan, kedepan dalam meningkatkan mutu pendidikan, DPRD Kota Manado siap membantu menyusun anggaran untuk bidang pendidikan ini. “Kami siap bantu dalam penganggaran,” kata Politisi Vokal PDIP.

Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano Ade Saerang, ST menegaskan pemerintah harus perhatikan seluruh sekolah SMP di Kota Manado agar kedepan semua siap menggunanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) “Dalam mewujudkan semuanya itu, saya berharap Dinas Pendidikan Kota Manado bisa menata itu dalam draft APBD 2017 dan kami siap membantunya,” ujar Saerang didampingi Dijana Pakasi.

Sementara itu pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 8 Manado diikuti 444 Siswa. Naskah Ujian Nasional dihari kedua dibuka oleh Asisten 1 Pemkot Manado Drs. Joshua Pangkerego, M.Si dan Anggota DPRD Kota Manado. (cia/ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*