Jum'at, 6 Desember 2019

DPRD Kota Manado Pantau Kebakaran di SMA Negeri 2

DPRD MANADOMTerkini.com, MANADO – Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano Ade Saerang, ST bersama anggota Komisi Dijana Pakasi melakukan kunjungan ke SMA Negeri 2 Kota Manado memantau langsung akibat terbakarnya 14 ruangan pada dini hari tadi (10/5/2016).

Saerang saat meninjau mengatakan
Dinas Pendidikan Kota Manado tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar. “Bisa pinjam sebab ada beberapa ruangan tidak terbakar, Sekolah juga harus memberikan tindakan untuk perbaikan sikologis anak,” kata Saerang.

Ia mengatakan pihak DPRD akan serius melihat musibah kebakaran ini. “Untuk anggaran, kami harus berkordinasi baik pemerintah pusat, Provinsi dan Kota Manado. Kami harus melihat karena setahu kami tahun depan anggarannya akan beralih ke provinsi,” kata politisi Partai Gerindra.

Ia mengatakan karena kebakaran ini cukup besar, harus berkordinasi dengan kementerian Pendidikan.
Apalagi hasi temuan komisi D menurut Saerang yakni laboratorium komputer terbakar dan membutuhkan biaya besar. “Kami akan minta laporan kepada kepala sekolah terkait kerugian dan nanti ada pembahasan LKPJ agar dinas pendidikan bisa mengambil langkah melaporkan ke DPRD Kota Manado,” ujarnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*