Rabu, 17 Juli 2019

DPRD Sulut Gelar Paripurna Laporan Kinerja Pimpinan, AKD dan Hasil Reses

DPRD Sulut DPRD Sulut

MTerkini.com, SULUT – Paripurna dalam rangka menyampaikan hasil reses DPRD Sulut tahap pertama tahun 2016 tadi siang Senin (9/5/16) resmi digelar. Akan tetapi ada yang baru dalam sidang paripurna tadi siang karena hasil reses 45 anggota dewan tidak dibacakan dalam sidang Paripurna.

DPRD SulutDPRD Sulut

Paripurna yang dipimpin oleh Ketua Dewan Andrei Angouw, serta para legislator / anggota DPRD hanya menyerahkan laporan kinerja pimpinan, alat kelengkapan dewan (AKD) dan aspirasi hasil reses mereka .

DPRD Sulut DPRD SulutDPRD SUlut DPRD Sulut

Padahal sebelumnya, laporan kinerja dan hasil reses selalu dibacakan pada rapat paripurna DPRD. Namun ini langsung diserahkan saja kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta pimpinan dewan.

DPRD SULUTDPRD Sulut DPRD Sulut

Namun meski hanya diserahkan, tetapi gubernur berjanji semua aspirasi yang didapat dalam reses dari ke 45 anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara akan ditindak lanjuti baik itu dalam APBD Perubahan maupun APBD induk.

DPRD Sulut

”Kedepan kita harus sepakat bahwa sebelum pembahasan Ranperda APBD, pịhak eksekutif dan dewan harus duduk bersama. Agar supaya antara pihak eksekutif dan dewan akan berjalan bersama khususnya menindaklanjuti hasil reses untuk dimasukan dalam APBD induk maupun perubahan. Ini akan kita lakukan dalam pembahasan APBD Perubahan 2016,” tegas Gubernur.

DPRD Sulut DPRD Sulut DPRD Sulut

Selain laporan hasil reses, rapat Paripurna ini dalam rangka penutupan masa persidangan petama tahun 2016. Sekaligus penyampaian laporan hasil kinerja alat kelengkapan DPRD selama bulan Januari-April. Dan pembukaan masa persidangan kedua tahun 2016. (Jeferson Karundeng)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*