Kamis, 19 September 2019

Walikota Manado Temui 1 Siswa Budi Utomo Tidak Ikut Ujian Nasional

#GSVL Pantau Ujian Nasional di SMP Negeri 6 dan 7

manadoMTerkini.com, MANADO – Walikota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut melakukan pemantauan ujian Nasional dibeberapa sekolah pagi ini, Rabu (11/5/2016). Kunjungan perdana pemantauan Ujian Nasional dimulai di SMP Negeri 6 Manmanadoado dan SMP Negeri 7 Manado.

Tiba di SMP Negeri 6, Walikota di jemput langsung Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. “Saya berharap semua siswa dapat mengisi soal dan pengawas menjalankan tugas dengan baik,” Pesan Vicky kepada Kepala Sekolah dan Pengawas di SMP Negeri 6 Manado.

Sementara itu, tiba di SMP Negeri 7 Manado GSVL langsung menuju keruangan kelas. Disini hampir semua ruangan kelas dipantau dari luar oleh GSVL. Kedatangan orang nomor satu di Manado diterima langsung oleh Kepala Sekolah Ernest Kairupan.

Disekolah ini, GSVL mendapatkan satu siswa sakit dan satu siswa SMP Budi Utomo tidak mengikuti Ujian Nasional. “Mana kepsek Budi Utomo?,” panggil Lumentut kepada Kepsek Budi Utomo.

Kepada GSVL Kepsek Budi Utomo mengatakan 1 siswa tidak mengikuti Ujian Nasional dikarenakan siswa tersebut pulang ke Gorontalo untuk menghadiri pemakaman orang tua yang meninggal.

“Saya telah menghubungi dan jawaban dari siswa tersebut sedang berada di Gorontalo mengikuti pemakaman Ibu -nya yang meninggal hari senin lalu,” kata Altje Karamoy Kepala Sekolah SMP Budi Utomo.

Walikota Manado menegaskan kepada Kepala Sekolah Budi Utomo agar siswa yang bersangkutan harus ikut Ujian Nasional (UN) Susulan.

“Saya berharap kepala sekolah pro aktif memanggil siswa tersebut. Ini menyangkut masa depan dari siswa tersebut,” ujar Lumentut.

Kepada manadoterkini.com, Lumentut berharap pelakasanaan Ujian Nasional tingkat SMP berjalan dengan baik.

“Saya berharap jika ada siswa yang tidak ikut UN harus pihak sekolah mencarinya dan diikutkan dalam UN Susulan,” kata Lumentut. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*