Jum'at, 19 Juli 2019

Jalani Test Urine, 27 Anggota DPRD Bitung Dinyatakan Negatif

bitungMTerkini.com, BITUNG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung melaksanakan test urine terhadap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, yang dilaksanakan sejak, Senin (09/05/2016).

Dari 30 anggota DPRD Kota Bitung yang ada, 27 anggota telah melakukan test urine, sedangkan 3 anggota sisanya masih belum lakukan test.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Hubungan massyarakat (Humas) Dewan Kota (Dekot) Bitung, Ir Donald Manansal, 3 legislator tersebut yaitu, Stenly Pangalila, Jerry Lengkong dan Robby Lahamendu. “Ketiganya ada tugas luar, jadi belum sempat tes urine, tapi nantinya mereka juga akan tes urine,” katanya.

Setelah dilakukan test urine oleh BNN kota Bitung, ‎Selasa (10/05/2016) hasilnya, ke 27 anggota Legislatif ini, semua dinyatakan negative Narkoba.

Sementara itu, sejumlah legislator yang ditemui usai tes urine mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka menunjukan kepada masyarakat bahwa lembaga legislatif Bitung bebas narkoba.

“Kami sengaja tes urine supaya masyarakat tahu bahwa kami bersih dari narkoba, dan kami bisa jadi contoh,” ujar Habriayanto Achmad (P-Demokrat),  Erwin Wurangian (P-Golkar) yang juga Ketua fraksi P-Golkar, Rudolf Wantah dan John Hamber (P-Gerindra).(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*