Kamis, 18 Juli 2019

Dikpora Minsel Ingatkan Siswa Baru Lulus Jangan Pilih PTS Bermasalah

MTerkini.com, AMURANG – Dibukanya pendaftaran calon mahasiswa di beberapa universitas membuat calon mahasiswa diharuskan memilih perguruan tinggi swasta (PTS) yang tidak jelas dan tidak bermasalah. Sebab beberapa PTS yang ada di Sulut saat ini sudah dinonaktifkan sementara aktivitasnya oleh Kementrian Riset Dikti dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Hal ini rupanya telah membuat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan )Minsel), mewanti setiap calon mahasiswa untuk bisa memilih kampus yang jelas statusnya.

Kepala Dikpora Minsel Ollivya Lumi mengatakan, pilihan calon mahasiswa harus memiliki standar pendidikan tinggi yang layak dan cocok, sehingga calon mahasiswa tidak menerima getah dari pendidikan tinggi yang notabenenya tidak jelas, atau tidak memiliki kualitas baik.

“Calon mahasiswa, sudah harus memilih kampus yang incredible dan cocok baginya,” ujar mantan kepala BPMPD Minsel ini .

Dia juga menambahkan peran orang tua dalam mengintervensi setiap calon mahasiswa, agar memilih pendidikan tinggi dengan notabene yang jelas dan memiliki akreditasi atau sekolah ikatan dinas yang sudah menentukan arah melingtang para mahasiswanya.

“Orang tua harus lebih pro aktif juga dalam memilihkan kampus yang terbaik bagi anak-anak mereka,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*