Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Dodokambey Harapkan Kepala Desa Harus Mampu Berinovasi

×

Dodokambey Harapkan Kepala Desa Harus Mampu Berinovasi

Sebarkan artikel ini

MTerkini.com, SULUT – Kepala Desa harus mampu berinovasi agar bantuan pemerintah melalui dana desa bisa dipergunakan secara maksimal. Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dodokambey yang didampingi Wagub Steven Kandouw pada pertemuan Kepala Desa dalam acara Rakorev Dana Desa, di hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan, Selasa (10/05/2016).

“Dengan adanya dana desa, Kepala Desa harus memerankan dengan baik pelaksanaan program pembangunan di desa, agar pembangunan berjalan dengan baik. Untuk itu diperlukan juga perencanaan dengan baik apa saja yang akan dilakukan dengan dana desa tersebut,” tandas Dodokambey.

Pembangunan di desa juga harus terarah sesuai kebutuhan desa, “Kepala Desa harus merencanakan program panjang yang bermanfaat bagi masyarakat,  perencanaan harus berjangka panjang sehingga setiap program pembangunan dapat dirasakan banyak pihak.”

Gubernur juga mengingatkan agar Kepala Desa jangan membuat perencanaan yang salah dan  menggunakan anggaran dengan baik. “Guna menunjang penggunaan anggaran yang baik Kepala desa harus mengerti teknologi, di kantor desa harus ada fasilitas komputer, sehingga setiap laporan realisasi anggaran desa dapat dikerjakan dengan benar dan saat pemeriksaan dari auditor dapat dipertanggungjawabkan,” ujar orang nomor satu Sulut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Kaban BPMPD provinsi Sulut, para kepala desa se-Sulut.(alfa)