Sabtu, 21 September 2019

Wagub Kandouw : Pemprov Siap Fasilitasi Kebutuhan Pendidikan Praja IPDN Utusan Sulut

manadoMTerkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw hari ini memantau jalannya pelaksanaan seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti 537 peserta calon praja IPDN angkatan XXVI Sulut, di Kantor BKN Regional XI Manado, Rabu (11/05/2016).

Saat memberikan arahan kepada peserta praja, Kandouw mengatakan bagi para calon praja IPDN angkatan XXVII utusan Sulut, yang lolos hingga tahap akhir seleksi calon praja, maka sejak awal hingga akhir, kebutuhan selama mengikuti pendidikan akan difasilitasi pemprov Sulut.

Wagub berharap melalui tahapan seleksi ini menghasilkan perekrutan yang baik, sistematis, objektif dan selektif sehingga dapat tercipta kader birokrat yang unggul, cerdas, handal dan memiliki profesionalitas dan dedikasi tinggi.

“Jika sudah mendapatkan hasil Pemprov Sulut akan meminta pada DPRD Sulut untuk menganggarkan pada APBD provinsi terkait kebutuhan para praja asal Sulut selama mengikuti pendidikan, tandasnya.

Dia juga menyampaikan agar para peserta yang mengikuti seleksi CAT ini dapat mengikuti dengan baik, serta memberikan hasil yang memuaskan bagi para orang tua.

Sementara dari 537 peserta calon praja yang mengikuti seleksi kali ini, memperebutkan jatah 25 kursi Praja IPDN.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Sulut F Mewengkang, Deputi Administrasi IPDN Jatinangor Rosye Kalangi, Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Kepala Kantor BKN regional XI English Nainggolan.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*