Jum'at, 19 Juli 2019

Bakal Dijadikan Tenaga Listrik, Investor Amerika Lirik Sampah di Minsel

investor amerikaMTerkini.com, AMURANG-Tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kelurahan Kawangkoan Amurang Mobongo Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ternyata dilirik oleh negara asing.

Pasalnya, permasalahan sampah yang ada di Minsel ingin dikelola oleh Negara Amerika Serikat.
“Kami tertarik untuk membantu pengelolaan sampah di Kabupaten Minsel dan akan memberikan teknologi pengelolaan sampah berdasarkan hasil penelitian kami di Minsel,” para investor Amerika ini saat pertemuan dengan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH bersama para instansi terkait di ruang kerja bupati pada Rabu (11/5) tadi malam di ruang kerja bupati.
Dalam pertemuan tersebut, para investor ini menjelaskan, bahwa mereka telah meninjau beberapa lokasi lapangan di Minsel terutama lokasi TPA di Mobongo.
“Dari peninjauan tersebut, kami menilai pengelolaan sampah di Minsel sudah sangat baik.
“Jadi sampah ini akan kami kelola menjadi tenaga listrik,” ujar para investor ini.
Sementara Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE sangat menanggapi positif kedatangan tiga investor dari Amerika ini, dirinya berharap bisa segera melakukan kerjasama.
“Kami sangat senang atas keinginan investor Amerika untuk mengelola sampah di Minsel,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala KPKP Minsel Meyti Adi Tumbuan mengatakan, TPA Mobongo telah dikunjungi oleh para investor tersebut
“Kita berharap dengan adanya keinginan investor Amerika untuk menganangi sampah di Minsel, akan mempermudah pemkab Minsel, apalagi itu akan dijadikan tenaga listrik,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*