Kamis, 19 September 2019

Dinas Pendidikan Manado Tidak Siap Gelar O2SN, Panitia Bersikap Arogan

Olahraga Olimpiade Tingkat NasionalMTerkini.com, MANADO – Orang tua siswa menyesalkan molornya kegiatan pembukaan O2SN (Olahraga Olimpiade Tingkat Nasional) dan FLS2N, bahkan orang tua harus menunggu dari jam 13.00. “Torang lama ba tunggu. Bilang kwa jam 1 so mulai, sampe sekarang belum mulai. Kasihan itu anak-anak ba tunggu lama,” ujar Brenetje Kumenggilung orang tua siswa saat diwawancarai pukul 15.30 WITA, Kamis (12/5/2016).

Bahkanpun Panitia bersikap arogan terhadap awak media. Wartawan coba mengkonfirmasi soal jadwal molor malah mendapat perlakuan tidak baik. Pihak panitia saling melempar bola soal siapa ketua panitianya termasuk penanggung jawab kegiatan.

Saleh Ngiu wartawan SKH Posko Manado terlibat adu mulut dengan salah satu Panitia yang saat ditelusuri manadoterkini.com bernama Ishak Gani UPT dari Kecamatan Wanea. Menurut Saleh, dirinya menanyakan siapa ketua Panitia pelaksanaan O2SN bersikap Arogan terhadap Saleh. “Sana itu ketua panitia sambil mengarahkan jari tangan ke arah yang tidak jelas dimaksud. Pas saya tanyakan kembali malah Bapak itu lebih keras lagi kepada saya,” ujar Saleh dengan nada kesal apalagi pendidik tidak bersikap baik kepada pers.

Bahkan sepanjang kegiatan berlangsung susunan acara tidak tersusun rapi dan tampak disamping MC ada MC lain yang mengarahkan jalannya upacara pembukaan. Sangat mengejutkan informasi dari salah satu panitia yang tidak mau dipublikasi namanya mengatakan dirinya baru di beritahu satu hari sebelum kegiatan.

Sambutan Walikota Manado Dr. GS Vicky Lumentut yang dibawahkan oleh Drs. Daghlan Walangitan mengatakan siswa harus berusaha dalam kegiatan ini. “Saya yakin UPT benar-benar telah menyiapkan siswanya terbaik dari sekolah untuk kegiatab ini,” kata Walangitan.

Ia berharap kegiatan ini akan berkualitas untuk kemajuan generasi muda dimassa datang. “Atas nama Bapak Walikota Manado membuka O2SN dan FLS2N membuka dengan resmi,” ujar Walangitan saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Drs. Johny Rompas, S.Pd mengatakan panitia siap melaksanakan kegiatan nasional ini. “Ada 8 cabang olahraga yang akan dilaksanakan sampai pada hari sabtu nanti,” kata Rompas uang juga Kepala Sekolah SD Negeri 78 Manado.

Usai acara, Ishak Gani yang bersikap arogan pada wartawan meminta maaf kepada awak media. “Jangan taru kira neh kejadian tadi. Mohon maaf, bukan menghalangi teman-teman media tapi memang agak sibuk persiapan kegiatan pembukaan ini.” Ujar Gani singkat. (cia/ons)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Christoper Aldrich Darmo Wongso (PB Hevindo, Balikpapan) ( dan Bukan Asli Manado ) mendapat Super Tiket Audisi Djarum 2016 di Balikpapan untuk Kelompok Umur 15 tahun… koq bisa2nya Lolos mengikuti O2SN pada tingkat SD Sekota Manado yang Kriterianya 13 tahun ke Bawah ? dan Pelaksnaannya baru saja selesai Jumat 13 Mei 2016.. Ini sudah tidak murni lagi… Dan harus diklarifikasi kembali. Karena pencurian Umur ini sudah merusak penjaringan Atlit berbakat di Manado. Ini koq bisa salah satu kecamatan di Manado melakuka perekrutan untuk memenangkan salah satu cabang di O2SN Manado 2016 untuk Cabang Bulutangkis. Tolong Bapak / Ibu dicermati kembali. terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*