Sabtu, 21 September 2019

Harold Tambajong Ganti Ketua Komite SMK N 2 BITUNG Secara Sepihak

PaxMTerkini.com, BITUNG – Harold Tambajong, S.Pd yang adalah Kepala Sekolah (Kepsek) Menengah Kejuruan Negeri 2 Bitung (SMK N 2 BITUNG) mengganti ketua komite sekolahnya Frans Pax Natang, SH dengan Yori Lausan secara sepihak. Hal ini diungkapkan oleh salah satu orang tua murid yang tidak ingin namanya di publis.‎

Frans Pax Natang yang dikonfirmasi terkait hal ini tidak menampik kebenaran berita tersebut.

Menurut Natang, Pergantian ketua komite disampaikan oleh Tambajong (kepsek red) kepada orang tua murid, Saat ada pertemuan orang tua murid pada sabtu, (07/05/2016) yang lalu, yang pertemuan tersebut sekaligus pertemuan untuk mendengarkan hasil kelulusan para siswa peserta Ujian Nasional (UN)”, katanya.

“Saat menghadiri kegiatan ini, Saya sendiri tidak tau dan tidak pernah diberitahukan sebelumnya kalau akan ada pergantian ketua komite sekolah”, ujar Pax sapaan akrabnya.

Sementara itu Harold Tambajong yang dikonfirmasi mengatakan bahwa, “Pergantian ketua komite nanti akan dilakukan pada tahun ajaran baru, Pax sendiri diganti mengingat dirinya sudah lanjut usia”, ungkap Tambajong kepada sejumlah Wartawan melalui Handphone.

Sebelumnya Pax juga mengatakan “kalau dirinya diganti itu bukan menjadi masalah, namun kalau dirinya akan diganti setidaknya dikomunikasikan terlebih dahulu, hampir 20 tahun saya menjadi komite sekolah, baru sekarang saya diperlakukan tidak adil seperti ini,” keluhnya.

Pax pun menambahkan bahwa Pergantian ketua komite sekolah harus melalui musyawarah dalam rapat orang tua murid, seperti di atur dalam keputusan Menteri (kepmen) nomor 044 tahun 2002 tentang dewan pendidikan dan komite sekolah”, tegasnya.

“Setelah Tambajong menyampaikan kepada orang tua murid terkait pergantian ketua komite, ‎ia langsung meninggalkan tempat karena akan keluar daerah, sedangkan komite yang baru Yori Lausan langsung memimpin rapat komite bersama orang tua murid yang hadir”, tutup Pax.(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*