Kamis, 18 Juli 2019

Richard Ottay Terancam Lengser di PAN Minsel

richard ottayMTerkini.com, AMURANG – Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan digelar Musyawarah Daerah (Musda). Seperti yang dirangkum manadoterkini.com, sumber terpercaya ditubuh PAN Minsel, telah dibentuk SC dan OC yang nantinya akan bertugas melaksanakan Musyawarah Daerah tersebut.

Adapun menurut sumber, untuk SC dipercayakan pada Ketua Abd. Zaman Katili, ST dan Sekretaris Chris Sumual, S.IP sementara OC dipercayakan Ketua Frini Simbar, SH dan sekretaris Rico Sumual, SE dan Bendahara Joice Ottay, SE.

“Musda akan dilaksanakan pada bulan Juni sesudah DPD Bolmong Raya,” kata sumber meminta namanya jangan di publish.

Sementara itu telah mencuat ke permukaan 6 nama yang bakal bersaing merebut Partai Berlambang Matahari ini. Bahkanpun Lima nama didalamnya mengancam petahana Richard Ottay, ST yang saat ini menjabat Ketua DPD PAN Minsel.

Keempat nama tersebut yakni Abdul Zaman Katili anggota DPRD Minsel dari dapil 3, Katili mendapat dukungan dari Basis ketua DPC PAN Kecamatan Tenga dan Sinonsayang. Calon lain yakni Frini Simbar Anggota DPRD Minsel Dapil 5 ini menyatakan maju dengan bermodalkan mendapat dukungan dari Tareran. Tak kala dengan itu, muncul pengusaha Minsel yang disebut-sebut telah berkomunikasi dengan DPP PAN Noldy Didi Manorekang. Manorekang sendiri jauh-jauh hari telah menyatakan siap maju di Muswil PAN Sulut beberapa waktu lalu.

Selain nama-nama tersebut, perwakilan Minahasa Selatan Atas dikabarkan akan satu suara dalam Musda tersebut. Hal ini dikarenakan Minsela tidak diakomodir dalam struktur inti kepengurusan di DPD PAN Minsel. 2 nama mencuat di atas yakni Chris Sumual, S.IP perwakilan dari Wilayah Dapil 1 Tompaso Baru, Maesaan dan Modoinding. Sementara wilayah Motoling Raya mencalonkan Tini Sariowan.

“Kalau mo dilihat peluang Ottay sangat kecil. Apalagi 2 anggota DPRD Minsel ngotot ingin maju, ditambah lagi Ottay akan bersaing dengan Didi Manorekang pengusaha sukses di Amurang yang akan mengganggu konstalasi suara di Amurang, saat ini sesuai kabar akan mulai konsolidasi mencari ketua-ketua Ranting di Desa. Dengan modal kuat yang dimiliki Manorekang pasti Ottay akan akan susah mengalahkannya. Ditambah lagi 2 kandidat di Minsela katanya akan menjadi satu suara, 2 nama mulai konsolidasi yakni Sumual dan Sariowan,” kata sumber lagi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Minsel saat dihubungi manadoterkini.com membenarkan DPD PAN Minsel telah mengeluarkan SK Panitia OC dan SC “SK nya sudah ada dan telah disampaikan kepada Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar. Sesuai rencana bulan Juni untuk waktu dan tempat pastinya nanti wartawan hubungi jo SC dan OC,” ujar Ottay.

Kembali saat ditanya soal 5 kandidat yang mengancam akan mengambil alih kursi empuk DPD PAN Minsel darinya, apalagi muncul pengusaha dan anggota DPRD yang bakal mengambil hati pemilik suara tiap kecamatan dan Desa/Kelurahan, Ottay hanya tersenyum dan mempersilahkan semua calon untuk konsolidasi. “Kalau saya masih dipercayakan, saya siap. Kalau bicara kandidat lain ingin maju silakan komunikasi dengan pemilik suara. Yang penting saya pesan harus santun dan melapor ke DPD, DPC sampai Ranting. PAN terbuka untuk siapa saja.” Kunci Ottay. (dav/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*