Sabtu, 21 September 2019

Fraksi Partai Demokrat Manado Lakukan Rotasi, Sekretaris Fraksi Diganti

manadoMTerkini.com, MANADO – Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Manado melakukan rotasi Fraksi. Hal ini berdasarkan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris DPRD Kota Manado Steven Rende pada saat pelaksanaan paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dan penutupan massa reses 1 sekaligus pembukaan massa reses 2, Jumat (13/5/2016).

Rende membacakan Surat Masuk dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Manado dengan nomor surat 07/DPC/PD/V/2016. Pergantian Fraksi tersebut yakni Jabatan sekretaris yang dijabat Michael Kalonio, SE berpindah tangan ke Lily Walanda. Sedangkan Kalonio sendiri menjadi anggota Fraksi.

Dalam surat tersebut, pergantian komposisi FPD telah berkordinasi dengan DPD Partai Demokat Provinsi Sulawesi Utara. Surat pergantian tersebut ditanda tangani langsung Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado Nortje Henny Van Bone dan Sekretaris Deasy Joulanda Roring.

Van Bone sendiri yang juga Ketua DPRD Kota Manado usai pelaksanaan LKPJ mengatakan rotasi fraksi ini sudah sesuai aturan.

“Ini sudah biasa di FPD. Sudah kami konsiltasikan ke DPD dan pergantian ini sudah dilaporkan lewat surat tembusan ke DPP Partai Demokrat,” kata Van Bone.

Micahel Kalonio saat manadoterkini akan konfirmasi perihal pergantian ini tidak berada diruang Paripurna dikarenakan Hari ini Ia merayakan Hari Ulang Tahun. Kalonio sendiri pulang terlebih dahulu sebelum paripurna di mulai dikarenakan akan dilaksanakan Ibadah syukuran HUT dirumahnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*