Jum'at, 6 Desember 2019

Wongkar : Sekretaris DPRD Jembatan Antara Legislatif dan Eksekutif

MTerkini.com, AMURANG-Para Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) se – Sulawesi Utara (Sulut) diminta harus mampu menjadi jembatan antara legislatif dan eksekutif. Baik komunikasi, maupun dalam kebijakan, administrasi hingga pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

wongkarHal tersebut disampaikan Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH saat membuka pertemuan Forum Komunikasi antar Sekretaris DPRD se- Sulut yang digelar di Kantor DPRD Minsel pada Jumat (13/5) siang tadi.

Dia mengatakan bahwa, sekalipun mereka memimpin SKPD, namun pimpinan para Sekretaris DPRD bukan hanya Bupati, Wabup dan Sekdakab saja tapi juga ditambah dengan seluruh legislator di DPRD.

Mantan anggota DPRD Sulut ini juga meminta para Sekretaris DPRD harus mampu mememahami para anggota dewan, namun tegas dalam aturan adminitrasi serta pertanggung jawaban keuangan.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH dalam sambutannya mengatakan bahwa, pertemuan forum tersebut akan dimanfaatkan untuk berbagi pengetahuan dan ilmu, serta belajar dan memahami tupoksi dan aturan-aturan baru dalam meminimalisir kekurangan dan kesalahan di seluruh Sekretariat DPRD yang ada di Sulut.

Sedangkan Kabag Umum Sekretariat DPRD Minsel Nontje Kalangi mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dengan cara digilir di 15 kabupaten/kota.

Adapun nara sumber yang dihadirkan dalam acara tersebut dan ikut dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti lomba bola volly, tenis meja, catur dan lain sebagainya. Acara pembukaan in juga dihadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Minsel Frangky Lelengboto ST, Rommy Pondaag SH MH, para anggota DPRD Minsel, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, para Asisten dan seluruh Sekretaris DPRD, serta Kabag dan Kasub yang ada di DPRD se- Kabupaten/kota yang ada di Sulut termasuk DPRD Sulut.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*