Sabtu, 20 Juli 2019

HMI Cabang Manado Tegaskan Musda Sah, Minta SK Kawatu dan Pelantikan Dipercepat

kawatuMTerkini.com, MANADO – Dinamika dalam Musda KNPI terjadi lagi di DPD KNPI Kota Manado.

Sejumlah OKP mengancam akan menarik dukungan terhadap Musda yang digelar di Gedung RRI Malalayang Manado. Masril Karim, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Manado, Jumat (13/5/2016) menyebutkan proses Musda sudah berjalan sesuai ketentuan.

“Setiap kali Musda selalu terjadi hal seperti ini. Dan ini merupakan hal yang lumrah. Itulah hebatnya Pemuda di Sulawesi Utara ini banyak yang cerdas, berarti kaderisasi Jackson Kumaat terhadap Pemuda di daerah berhasil, ada baiknya secepatnya dilantik sehingga mereka akan bekerja dan lita tidak akan kehabisan energi bahasa Musda yang telah lewat,” ujar Masril.

Lanjut ditambahkannya, atas terpilihnya Erick Kawatu sebagai Ketua DPD KNPI Manado sudah sesuai ketentuan. Disentilnya juga soal perlunya para pemuda memelihara dinamis di internal KNPI agar organisasi induk pemuda ini berjalan dengan baik.

“Bung Erick Kawatu terpilih di Musda sudah sesuai prosedur dan tidak cacat hukum. Legitimasi Musda KNPI yang digelar ini sangat kuat, mari kita jaga ritme organisasi kepemudaan di Manado ini,” kata Masril menutup.

Ditempat terpisah, Rifaldi Rahalus, Ketua Umum HMI-MPO cabang Manado memberi penjelasan sekaligus dukungannya terhadap Musda KNPI Kota Manado yang baru saja menghasilkan Ketua itu.

Ia mengatakan Proses yang berjalan saat Musda sudah tepat, tidak ada yang berjalan tanpa ada kesepakatan di forum Musda. Terpilihnya Bung Erick sebagai Ketua KNPI Manado adalah sah. “Jika ada keberatan ini sudah terlambat harusnya ikut semua tahapan pembahasan dan berdebat atau protes saat sidang berlangsung,” papar Aldy tegas. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*