Rabu, 11 Desember 2019

Jacko: Polemik KNPI Manado Selesai, Saatnya Pemuda Bekerja

jeckoMTerkini.com, MANADO – Sebanyak 136 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Manado meminta Ketua KNPI Manado terpilih, Fanerick Kawatu, SE agar secepatnya dilantik. Selain itu, mereka meminta pada DPD 1 KNPI Sulut untuk segera melantik Erick Kawatu sebagai Ketua KNPI Kota Manado yang baru.

Stevy Suawa selaku Ketua MPI KNPI Kota Manado saat diwawancarai Jumat (13/5/2016) menegaskan bahwa pada saat pelaksanaan Musda KNPI Kota Manado beberapa waktu yang lalu, sudah ada 125 OKP dan 11 PK Ketua pengurus kecamatan sudah memasukkan mandat untuk mengikuti Musda KNPI Kota Manado, maka dari itu total 136 pemilik suara telah menjalankan Musda dan ini dianggap sah.

“Musda tersebut menurut AD-ART sudah sah. Ratusan OKP juga mendesak agar Erick segera dilantik. Jangan lagi ada yang ingin mencederai hasil Musda tersebut. Marilah kita bersama-sama bangun KNPI Kota Manado secara bersama,” ujar Suawa.

Jackson Kumaat, SE, SH Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat tersebut. Ia mengatakan surat dukungan 136 OKP sudah dilayangkan ke DPD KNPI Sulut.

“Kami akan segera melantik Erick Kawatu sebagai Ketua KNPI Kota Manado terpilih,” kata Jacko sapaan akrab Kumaat.

Sekedar diketahui, ratusan OKP tersebut mengirimkan surat dukungan kepada DPD 1 KNPI Sulut yang berisikan dukungan terhadap penyelenggaraan Musda KNPI Kota Manado yang dilaksanakan pada 10 – 11 Mei 2016.

”Saya meminta kepada semua pihak dan pengurus KNPI Baik DPD 1 maupun DPD II untuk dapat segera mengakhiri polemik ini, karena sekarang saatnya kita bekerja untuk membangun Sulut dan Kota Manado. Siapapun pemimpin dalam tubuh KNPI Kota Manado kalau dia mau berbuat dan membangun semangat generasi muda yang ada di Kota Manado mari kita sama-sama dukung, karena induk dari polemik adalah perpecahan, dan saya tidak ingin ada perpecahan dalam tubuh KNPI saat ini,” tutur Jacko. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*