Rabu, 17 Juli 2019

Pemkot Tomohon Optimis Raih Opini WTP dari BPK

WTP BPK RIMTerkini.com, TOMOHON -Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di lingkup Pemerintah Kota Tomohon berakhir Jumat (13/05/2016) kemarin.

Seiring dengan berakhirnya pemeriksaan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly A Sompotan dan Sekretaris Daerah DR Arnold Poli SH MAP, serta Kepala Dinas PPKBMD DR Dolfin Karwur MKes MSi, melakukan rapat dengan Tim Pemeriksa dari BPK yang juga dihadiri oleh Ketua BPK Provinsi Sulut Endang Tuti Kardiani SE MM.

Poli pada kesempatan ini mengatakan, bahwa pada pemeriksaan kali ini tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain itu, pemeriksaan BPK menitikberatkan pada ssstem pengelolaan administrasi dan masalah pengembalian.

“Dengan berakhirnya pemeriksaan, Pemkot Tomohon optimis memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan tidak ada catatan nantinya,” ujarnya.

Walikota juga mengakui bahwa pemeriksaan memang lebih di fokuskan pada pengelolaan administrasi, terutama di bidang aset daerah dan ada beberapa rekomendasi yang harus di tindaklanjuti sebelum penerimaan opini yang direncanakan pada akhir bulan ini, tepatnya tanggal 30 Mei 2016.

Walikota juga sangat bersyukur karena laporan pertanggung jawaban keuangan Pemkot Tomohon semakin hari semakin baik, sesuai dengan penyampaian pihak BPK.

“Makanya besar harapan Pemkot Tomohon akan memperoleh opini WTP bahkan WTP dengan tidak ada catatan,” pungkasnya. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*