Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Kawatu, Mahmud dan Tumengkol KSB KNPI Manado

×

Kawatu, Mahmud dan Tumengkol KSB KNPI Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Melalui rapat formatur yang dipimpin langsung Ketua Terpilih DPD KNPI Kota Manado, Sabtu (14/5/2016) yang dihadiri Stevi Suawa, Jeverson Petonengan, SH,MH, Arnold Dimpudus, Awaludin Pangkey, Ruby Rumpesak, SH masing-masing sebagai formatur memutuskan komposisi struktur DPD KNPI Kota Manado Periode 2016-2019.

Menurut Arnold Dimpudus selaku Sekretaris formatur penyusunan struktur KNPI Manado terdapat beberapa nama yang bertengger diposisi inti masuk dalam struktur pengurus. Diantaranya, Ketua Harian Andrew Patimahu, Sekretaris KNPI Manado Amas Mahmud, SIP, dan Bendahara Avner Tumengkol, SIP.

Usai dilakukannya rapat formatur, Stevi Suawa Ketua OKK KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengapresiasi atas disepakatinya komposisi struktur inti KNPI Kota Manado. Menurutnya aktualisasi kemampuan dan kebersamaan pengurus KNPI Manado periode 2016-2019 perlu ditunjukkan dalam kerja-kerja kepengurusan kedepannya.

”Ini komposisi kepengurusan yang representatif dan paripurna, saya optimis dibawa kepemimpinan Bung Erick Kawatu selaku Ketua dan didampingi Amas Mahmud sebagai Sekretaris KNPI Manado, kemudian bendaharanya Avner, maka keberlangsungan organisasi pemuda KNPI Manado akan berjalan dinamis. Mari kita wujudkan semua harapan pemuda di KNPI dengan kerja nyata,” ujar Bung SS, sapaan akrab Stevi.

Sementara itu, Jeverson Petonengan Ketua KNPI Manado demesioner menitipkan pesan penting terkait keterlibatan dan interaksi aktif yang perlu dibina KNPI Manado kedepannya. Disampaikannya bahwa perlu dijalankan komitmen kebersamaan pemuda di Kota Manado, menjalankan program yang didasarkan atas pengembangan potensi pemuda dalam menjaga keutuhan dan memegang erat persaudaraan.

”Banyak yang telah dilakukan pengurus sebelumnya, namun begitu dalam rangka pengembangan organisasi KNPI. Kami masih mengakui ada hal-hal yang masih kurang, dan harapan saya kedepannya bisa dimaksimalkan, apa yang belum kami lakukan dapat dilakukan dengan baik oleh pengurus KNPI Manado periode 2016-2019. Semangat kepemudaan perlu terus digelorakan, mari kita menjaga kebersamaan, jangan membuat sekat, kerukunan dan keberagaman yang menjadi hal penting dalam mewujudkan kerja pemuda di Manado patut dilakukan KNPI Manado. Selamat kepada pengurus baru yang telah terbentuk struktur kepengurusannya, mari kita jaga komitmen pemuda yang telah dibangun,” ucap Jeverson yang juga advokat ini menutup.

Menyangkut tindak lanjut dan persiapan pelantikan, Erick menjelaskan kalau dirinya akan bersama pengurus yang ditetapkan formatur akan segera menyiapkan segala kelengkapan untuk pelaksanaan pelantikan dari DPD KNPI Sulut.

”Setelah terbentuk seluruh struktur KNPI Manado melalui rapat formatur ini, saya akan secepanya berkoordinasi dengan DPD KNPI Sulut dan rekan-rekan pengurus untuk kemudian mempersiapkan pelantikan sesegera mungkin. Do’akan semoga semua tahapan berjalan lancar,” kata Erick. (chris)