Minggu, 21 Juli 2019

Bolos Disaat Walikota GSVL Panggil Untuk Pemaparan Rakorev

Camat Sario dan Lurah Sartum Dapat Teguran Keras dan Terancam Diganti

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sikap pandang enteng saat pelaksanaan Rakorev Baseline Kepemimpinan Pemkot Manado, benar-benar ditunjukkan dua oknum pejabat yakni Camat Sario Treis Mokalu dan Lurah Sario Tumpaan (Sartum) Bonix Saweho.

Pasalnya, disaat hari kedua dan ketiga Rakorev Jumat (13/05) dan Sabtu (14/05) akhir pekan kemarin. Keduanya saat dipanggil Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan SE, untuk maju membawakan pemaparan program kerja.

Tak disangka, Camat Mokalu tak menunjukkan batang hidungnya sehingga membuat Walikota GSVL panggilan akrab Lumentut kecewa dan berang dengan bolosnya Camat yang dikenal memiliki bisnis property tersebut.

“Saya minta Pak Asisten Satu, berikan surat teguran kepada Camat Sario yang tak menghadiri hajatan penting ini. Dan usai istirahat nanti, masukan suratnya ke meja kerja saya,” tegas Walikota Lumentut memerah.

Hal yang sama juga tampak di saat hari ketiga Sabtu (14/05) pagi, meski beberapa kali Walikota GSVL memanggil sang Lurah Sario Tumpaan. Namun oknum Lurah Bonix Saweho, tak juga berada di ruang Serbaguna Kantor Walikota. Sehingga dengan suara lantang, Walikota Lumentut dengan nada tinggi meminta untuk rekan-rekan Lurah atau Camat menghubungi oknum Lurah Bonix saat itu juga.

“Hajatan Rakorev ini sangat penting dan serius, kenapa Lurah Sario Tumpaan tidak menghadirinya. Coba tolong dihubungi, kalau sampai hari ini tidak ada disini. Saya perintahkan mulai besok, Sekretaris Lurah (Seklur) yang ambil alih tugas-tugas di wilayah itu. Mohon catat, sedangkan Penjabat Walikota bisa melakukan mutasi atau pergantian pejabat. Apalagi Walikota definitif, siapa bilang tidak boleh. Nanti lihat saja kedepan, saya dan Pak Mor tidak main-main,” beber Walikota Lumentut berang.

Sementara itu dari pantauan yang ada, meski kedua pejabat itu baik Camat Sario Ny Treis Mokalu dan Lurah Sario Tumpaan Bonix Saweho tak berselang lama langsung berada di lokasi Rakorev setelah dihubungi rekan yang ada.

Namun oleh Walikota GSVL, diberi ganjaran tak dipanggil-panggil lagi melakukan pemaparan. Dan kemungkinan baru akan melakukan pemaparan pada Senin (16/05) besok di hari terakhir pelaksanaan Rakorev yang digagas pihak Bappeda Kota Manado ini.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*