Kamis, 18 Juli 2019

Lomban-Mantiri Buka Sampul UN Sekolah Dasar

manadoterkini.com, BITUNG – Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, SE, MSi dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri buka sampul ujian Nasional (UN) Sekolah dasar (SD)/sederajat dipusatkan di ‎dua tempat yakni SDN 1 Bitung dan SDN Inpres 783 Bitung, Senin (16/05/2016)‎.

Sebelum membuka sampul, baik Lomban maupun Mantiri meyakinkan para  peserta ‎ujian bahwa sampul dalam keadaan masih tersegel dan tidak ada tanda-tanda ‎kerusakan yang mengindikasikan bahwa soal tersebut  tidak ada yang bocor.

Dalam kesempatan itu juga Lomban memberikan harapan kepada para siswa untuk ‎tidak takut dalam mengikuti ujian kali ini, karena sebelumnya telah ‎dijelaskan dari pihak sekolah tentang cara mengisi lembar jawaban yang ‎benar, terkait dengan  soal-soal yang akan dikerjakan Lomban mengingatkan ‎yang terpenting adalah kejujuran dan jangan menyontek.

“Jangan takut, gugup atau ragu, harus percaya pada diri sendiri dan jujur ‎dalam mengerjakan soal, saya yakin pasti lulus semua,”ungkapnya.

Adapun dalam pelaksanaan ujian SD kali ini diselenggarakan 105 sekolah di ‎Bitung dengan jumlah peserta 3850 siswa yang terdiri dari 1988 laki-laki ‎dan 1862 perempuan serta dilaksanakan selama tiga hari (16 s/d 18 Mei) yang ‎difokuskan pada tiga mata pelajaran utama yaitu Bahasa Indonesia, ‎Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.(ref)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*