Kamis, 18 Juli 2019

Bentuk Satgas Gempita, GSVL-MOR Langsung Tancap Gas Benahi Disiplin ASN dan Siswa

manado

Donny Wungow menjadi salah satu keterwakilan pers yang meliput di Pemkot Manado

manadoterkini.com, MANADO – Pasca dilantik Walikota GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan, langsung tancap gas melakukan pembenahan di Pemkot Manado dengan membentuk Satgas Gempita (Satuan Tugas Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan), Kamis (12/5).

Satgas yang diketuai Hans Tinangon ini resmi dicanangkan dan dikukuhkan Walikota GSVL disela-sela Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Baseline Kepemimpinan dan disaksikan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tujuan dibentuknya Satgas Gempita oleh GSVL-MOR semata-mata untuk membenahi kerja aparat di Pemkot Manado yang belakangan dinilai kurang maksimal. Bahkan ada yang SKPD yang kurang paham dengan tugas dan fungsi.

“Satgas ini melibatkan 50-an anggota dari berbagai keterwakilan, yakni PNS, Satpol PP, Pers dan LSM. Menurut GSVL, tugas Satgas ini melakukan sidak di tempat-tempat umum dan melakukan pembinaan atau penindakan kepada ASN atau siswa sekolah yang berkeliaran di luar kantor/sekolah tanpa surat tugas atau alas an yang jelas,” ungkap GSVL.

Satgas ini juga bisa melakukan rekomendasi kepada pimpinan SKPD terhadap ASN yang tidak displin atau telah melanggar aturan administrasi  kepegegawaian.

Setiap turun ke lapangan, Satgas Gempita dilengkapi surat tugas Wali Kota bernomor 800/LT.08/BKD/277/2016. “Jadi Satgas ini yang akan mengawasi kinerja para ASN. Mereka akan mobile di saat jam-jam kerja. Ini dalam rangka menciptakan ASN Pemkot Manado agar lebih tertib dan displin lagi,” tegas GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*