Jum'at, 6 Desember 2019

Polres Minsel Gelar Apel Operasi Patuh Tahun 2016

manadoterkini.com, AMURANG - Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pengguna jalan raya serta guna mengoptimalkan kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Minsel dan Mitra. Pada Senin (16/5) pagi tadi Polres Minsel menggelar apel dimulainya Operasi Patuh pada tahun 2016.

minsel

Polres Minsel gelar apel oprasi patuh

Apel upacara operasi patuh dilaksanakan di halaman kantor Mapolres Minsel dan pimpim langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan atau terhitung sejak Senin 16 sampai dengan 29 Mei 2016 mendatang,” ujar Kapolres.
Hal senada disampaikan Kasatlantas Polres Minsel IPTU M Jansen kepada sejumlah wartawan.

IMG-20160516-WA0015Menurut Jansen, dalam kapasitasnya selaku Kasatgas II Operasi Patuh, tujuan utama dari operasi patuh ini adalah sebagai treatment dari pihak kepolisian dalam rangka sosialisasi UU No 22 tahun 2009, tentang Lantas dan Gulan.

“Dimana sasaran operasi di peruntukan bagi komponen pengguna jalan, bahkan dalam operasi ini, kami akan menindak tegas pengguna jalan yg melanggar aturan,” tukasnya.

Dia juga berharap, dengan dimulainya operasi patuh 2016 ini, bisa menurunkan angka lakalantas serta kesadaran hukum pengguna jalan.

“Tidak hanya itu, target operasi ini di harapkan mampu meminimalisir angka Lakalantas di wilayah Minsel dan Mitra,” harapnya.

Lanjut Dia, dalam operasi patuh ini pihaknya akan menurunkan 35 personil yang telah di seleksi sesuai dengan kualifikas, adapun agenda operasi ini dilaksanakan di seluruh wilayah Minsel dan Mitra dengan spot operasi yg di tentukan menurut hasil analisis Satgas I (Intelejen), Satgas II (Penindakan), Satgas III (Pembinaan).

“Untuk spot operasi itu ditentukan nanti, yang jelas, pertimbangan awal spot Operasi diprioritaskan di sejumlah titik dengan indikator tingkat kerawanan lakalantas, jalur padat pengguna baik dari unsur kendaraan maupun unsur pengguna jalan lainnya, gangguan Kamtibmas, maupun gangguan langsung,” tandasnya.

Hadir dalam upacara apel operasi patuh diantaranya, Kasat Pol PP Minsel Drs Nofriet Ransulangi sekaligus mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Kepala Pengadilan Amurang, Kepala Kejaksaan Amurang Umatyadi SH MH, Dandim Minahasa yang diwakili Pabung Amurang, Pejabat yang ada di lingkup Polres Minsel, anggota Satpol PP Minsel, pegawai Dishubkominfo Minsel dan lain instansi terkait lainnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*