Selasa, 17 September 2019

Pasca Tertangkap Tangan, IW Alias Ivone Dicopot Dari Jabatannya

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI - Pasca tertangkap tangan menerima pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di luar loket UPTD Samsat Airmadidi Minut, akhirnya IW alias Ivone dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasie) Penetapan/Penerimaan PKB/BBNKB.

Buktinya, Pemprov Sulut dan instansi terkait yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Sulut, Senin (16/5/2016), turun langsung ke UPTD Samsat Airmadidi Minut, membawa nota dinas untuk penggantian pejabat.

Lebih lanjut, penggantian pejabat tersebut dilakukan penyerahan nota dinas oleh Asissten III Pemprov Sulut Christiano Talumepa SH MSi, kepada Franklyn Rompas SSos MSi, yang menjabat sebagai Plt Kasie Penetapan/Penerimaan PKB/BBNKB Samsat UPTD Airmadidi Minut, dan turut disaksikan oleh Assiten I Pemprov Sulut John Palandung dan Kepala Dispenda Sulut Roy Tumiwa.

Akan hal ini, Kepala UPTD Samsat Airmadidi Minut Jarinah Bukidz, ketika dikonfimasi membenarkannya.

“Yah memang ada penggantian pejabat di UPTD Samsat Airmadidi,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kasie Penetapan/Penerimaan PKB/BBNKB yang baru, ketika dikonfirmasi, dirinya mengaku kaget ditunjuk sebagai pejabat pengganti Ivon.

“Jujur, Saya kaget dan tidak tahu kalau nota dinas akan diserahkan kepada Saya. Namun, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Saya harus siap mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan pimpinan. Dan Saya berterima kasih kepada seluruh pimpinan dari Provinsi Sulut, Dinas dan UPTD, yang mempercayakan Saya sebagai Plt Kasie Penetapan/Penerimaan PKB/BBNKB,” ujar Rompas.

Diketahui, IW alias Ivone (43) warga Teling atas Lingkungan VI Kecamatan Wanea Kota Manado, oknum ASN UPTD Samsat Airmadidi, Sabtu (7/5/2016) lalu, tertangkap tangan oleh Polres Minut, karena diduga beraksi sebagai calo.

Ivone terjaring dalam operasi tertangkap tangan (OTT), dimana Ivone menerima dana dari pemohon tanpa melalui loket yang resmi dan tanpa kwitansi yang sah. Dan sudah diperiksa dan diambil keterangan oleh Polres Minut.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*