Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

SK 12 Kepala SKPD Terancam Dianulir, Sekkot dan BKD Manado Saling Lempar Tanggungjawab

×

SK 12 Kepala SKPD Terancam Dianulir, Sekkot dan BKD Manado Saling Lempar Tanggungjawab

Sebarkan artikel ini
Pemkot Manado
Sendoh vs Wakarry

manadoterkini.com, MANADO — Rapat Koordinasi dan Evaluasi Baseline yang sudah memasuki hari ketiga membuat para kepala SKPD kelimpungan menjawab pertanyaan dari Walikota GS Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Senin (16/5) di Ruang Serba Guna, kemarin.

Salah satu yang agak kebingungan menjawab saat Kepala BKD Steven Wakarry memaparkan tupoksi dan kinerjanya. Walikota GSVL mempertanyakan soal aturan tentang mutasi. Wakarry menjawab pun sesuai dengan aturan yang ada, Walikota pun meminta aturan dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Bahkan, Walikota meminta surat rekomendasi dari Kementerian soal mutasi dari 12 kepala SKPD yang lalu. Dan terungkap dalam surat tersebut yang mana untuk jabatan Kepala BKD dan Kadis PU belum ada rekomendasi dari Kementerian dan harus menunggu persetujuan. Sayangnya, saat Penjabat Walikota yang lalu melakukan pelantikan termasuk 12 kepala SKPD termasuk BKD dan PU, padahal belum ada persetujuan dari Kementerian.

Kepala BKD Steven Wakarry pun menjelaskan bahwa dirinya hanyalah peserta sehingga tidak tahu menahu akan hal tersebut. Mendengar hal itu, Sekkot Haefrey Sendoh langsung mengklarifikasi “Harusnya kepala BKD jangan mengatakan bukan peserta, justru kepala BKD ikut memaparkan, bahkan pakai spidol kong ada kase penjelasan,” bantah Sendoh.

Walikota pun meminta penjelasan lebih lanjut, dan kepala BKD dengan wajah yang agak pucat mengatakan, “Saya siap mengikuti aturan yang ada,” ujarnya dengan suara agak melemah. Rakorev Baseline akan dilanjutkan hari ini Selasa (17/5) kemarin.(*/tim)