Senin, 9 Desember 2019

Wakili Walikota, Sekdakot Buka Naskah UN di SD Katolik Fransisikus Xaverius Tomohon

Arnold Poli

Sekot Buka Naska UN

manadoterkini.com, TOMOHON – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar, hari ini serentak dilaksanakan di Kota Tomohon dan sekitarnya. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP didampingi Kadis Dikda dan Kabid Dikdas secara resmi membuka Naskah Ujian Nasional tingkat SD yang bertempat di SD Katolik Fransiskus Xaverius Kakaskasen kecamatan Tomohon Utara.

Dalam pelaksanaan ujian kali ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon bersama rombongan juga melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa sekolah yakni di SD GMIM 1 Tomohon, SD Negeri I Tomohon dan MI Al Mujahidin. Selanjutnya Beliau memberikan motivasi kepada para siswa yang mengikuti ujian ini sekaligus mengharapkan agar para orang tua murid memberikan perhatikan extra bagi anak-anak mereka yang sementara mengikuti ujian.

Kepada masing-masing sekolah, Poli mengajak untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan ujian nasional ini, dengan harapan hasil yang diraih para siswa akan sangat baik dan memperoleh kelulusan seratus persen.

“Dengan begitu mampu mempertahankan serta meningkatkan prestasi dan capaian yang telah di peroleh selama ini dan telah mengharumkan Kota Tomohon,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Poli bersama dua pimpinan DPRD, yakni Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon yakni Carol Senduk SH, Youdy Moningka SIP, anggota DPRD Erens Kereh dan Syeni Supit, yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Drs Gerardus Mogi serta Kepala Bidang Dikdas Yorry Kaunang SE.

“Untuk peserta Ujian Nasional SD di Kota Tomohon diikuti oleh 67 SD yakni 64 SD Negeri dan Swasta 2 MI dan I SLB dengan jumlah siswa 1616,” tambah Mogi (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*