Kamis, 19 September 2019

Akhir Tahun Ini, BP2IP Minsel Bakal Diresmikan Presiden RI

tettymanadoterkini.com, AMURANG - Kalau tidak ada aral melintang akhir tahun 2016 ini, Sekolah Balai Pendidikan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) yang terletak di Desa Tawaang Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal diresmikan.

Dan sesuai rencana peresmian tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko widodo.

Hal tersebut menyusul dari hasil pertemuan antara Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dengan Kepala Badan SDM/BPSDM Kementerian Perhubungan RI Bapak Utomo yang dilakukan pada Senin (16/5) kemarin di Kantor Kementerian RI Jakarta.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu dari hasil pembicaraan, bapak Utomo menyampaikan keinginan mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini untuk datang berkunjung di Kabupaten Minsel.

“Jika tidak ada aral melintang, akhir tahun ini, Sekolah BP2IP Minsel akan segera di Resmikan, dan itu rencananya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Sehubungan dengan rencana tersebut, bupati menyatakan kesiapan menyambut kunjungan Presiden ketujuh Indonesia ini.

“Yang pasti Pemkab Minsel siap. Namun untuk kepastian jadwal kunjungan, nanti akan menunggu pemberitahuan pihak Kementerian Perhubungan dan pihak kepresidenan,” ketusnya.

Dalam pertemuan ini, Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel Ir Joutje Tuerah ST MM.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*