Kamis, 19 September 2019

Bupati VAP Murka, Pejabat Mulai Tunjukkan Sikap “Pandang Enteng”

vapmanadoterkini.com,AIRMADIDI-Baru 3 bulan perjalanan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong (VAP-Jo), mulai mendapati sejumlah SKPD yang menunjukan sikap “Pandang Enteng”. Dimana, sikap tak loyal dan beberapa kali mengambil keputusan sendiri, mulai ditunjukkan jajarannya.

Hal ini membuat Bupati VAP murka. Buktinya, Senin (16/5/2016) kemarin, ketika memimpin apel dan berlanjut di ruang rapat, Bupati tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya dan menyesalkan tindakan sepihak yang dilakukan oleh beberapa pejabatnya.

“Saat ini Bupati adalah Vonnie Panambunan, jangan terbawa bayang-bayang pemimpin yang lalu, dan menunjukkan sikap tak loyal, Saya lihat ada beberapa SKPD seperti itu. Lihat saja yang terjadi saat pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di SD, tidak ada pemberitahuan kepada saya dan tiba-tiba baru diberitahukan saat akan membuka soal. Seharusnya kalau ada koordinasi tidak akan seperti itu. Dinas terkait harus memperhatikan itu, jangan seenaknya bertindak, dan ingat saat ini Saya Bupati,” tegas Panambunan dengan nada tinggi, dan terlihat marah.

Lebih lanjut, Bupati VAP juga menyesalkan beberapa jajaran lainnya, karena ketika dirinya akan berangkat keluar negeri, sudah ada sekitar 12 Kepala SKPD mengajukan izin untuk keluar daerah.

“Karena sudah tahu Saya akan berangkat, Kepala SKPD juga berbondong-bondong mau keluar daerah. Seharusnya tidak seperti itu, kalau mau keluar daerah jangan secara bergerombolan begitu. Sudah ada 12 SKPD meminta izin kepada saya, inikan seperti disengaja dan Saya tidak akan memberikan izin !. Saya sebenarnya sayang kepada kalian (SKPD, red), makanya saya menegur seperti ini. Jika ada koordinasi dan kalian loyal, ini tidak akan terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Minut Drs Sem Tirayoh menyatakan, Bupati VAP mengingatkan kepada semua SKPD agar meningkatkan koordinasi, supaya pemerintahan dapat berjalan baik.

“Ini sangat penting, agar SKPD memahami apa yang diinginkan Bupati dan harus ada koordinasi, serta harus mampu menjalankan visi dan misinya, membangun Minahasa Utara untuk lebih baik lagi,” ungkap Tirayoh, kepada wartawan.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*