Jum'at, 6 Desember 2019

BLH Sulut Fokus Pengawasan Lingkungan dan Limbah Perusahaan

BLH provinsimanadoterkini.com, SULUT – Badan Lingkungan Hidup (BLH) provinsi Sulawesi Utara tetap fokus dalam memaksimalkan pengawasan terhadap para pengembang/pengusaha terkait aktivitas kegiatan dalam pengoperasiannya.

Kepala BLH Sulut kepada manadoterkini.com, Selasa (17/05/2016) mengatakan jangan sampai kegiatan yang dilakukan pengembang tidak sesuai aturan, atau tidak memperhatikan lingkungan hidup.

Mewoh menyampaikan untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan ditengah masyarakat, BLH Sulut terus melakukan pemantauan secara berkala.

“Intinya pelaksanaan pengelolaan limbah yang ada di hotel-hotel, rumah sakit, restaurant, perusahan pertambangan harus saesuai dengan aturan yang ada, tidak mengotori lingkungan atau mencemari lingkungan yang dampaknya sangat besar di waktu mendatang,” tandasnya.

Saat ini BLH Sulut terus mendorong perusahaan yang belum mengikuti Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang merupakan salah satu upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi.(alfa)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*