Sabtu, 21 September 2019

BPM dan KPPT akan Digabung Menjadi SKPD Baru

walikota tomohonmanadoterkini.com, TOMOHON - Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan membentuka Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru. Demikian dikatakan Walikota Jimmy F Eman SE Ak ketika berkunjung ke Pemkot Denpasar, Bali bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur, Selasa (17/05/2016).

SKPD baru yang akan dibentuk adalah Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPM-PPTSP), di mana SKPD ini nantinya adalah gabungan dari Badan Penanaman Modal (BPM) dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) yang akan melayani masyarakat, investor dan pengusaha dalam hal pengurusan perijinan dan investasi yang nantinya akan beroperasi di Kota Tomohon.

“Rencana penggabungan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dengan SKPD Badan Penanaman Modal, tentunya bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Lima Dimensi, seiring dengan jumlah potensi investasi yang ada dan membutuhkan investor,” terang Walikota.

Oleh karena itu, lanjut Walikota, kemudahan-kemudahan bagi calon investor dan pengusaha-pengusaha lainnya untuk datang berinvestasi di Kota Sejuk telah disiapkan Pemkot Tomohon.

“Salah satunya melalui proses perizinan yang akan berada dalam satu atap, sehingga memudahkan masyarakat, para pengusaha dan investor,” katanya.

Apa yang akan dibuat nanti, tambah Walikota, mengambil contoh dari Pemkot Denpasar, dalam hal melayani perizinan masyarakat dengan pelayanan yang optimal, cepat dan memuaskan.
Dalam kunjungan ini diterima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Denpasar yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar Ir Nyoman Danendra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar I Dewa Made Agung SE MSi dan Kepala Badan Perijinan Kota Denpasar Kusuma Diputra ST.

Adapun jajaran Pemkot Tomohon yang turut serta mengikuti kunjungan kerja ini adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje K Kaunang, Kabag Humas FF Lantang SSTP bersama staf, Kabag Pemerintahan Toar Pandeiroth SPd MM bersama staf, Kabag Kesra Vonnie Montolalu SPd bersama staf serta Kabag Perlengkapan Hengkie Supit SIP bersama Staf. (toar)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*