Sabtu, 21 September 2019

Sekda Liwe Tegaskan ASN Mitra Kedepankan Profesionalisme Kerja

mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mitra diminta untuk mengedepankan profesionalisme kerja sebagai abdi negara. Hal ini ditegaskan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe MSc, saat memimpin apel Korpri jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mitra, Selasa (17/5/2016).

“Sebagai ASN harus selalu lebih mengedepankan profesinalisme kerja sebagai abdi negara, dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Dan selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Liwe.

Lanjutnya, disiplin memang menjadi momok yang selalu didapati pada ASN, khususnya di jajaran Pemkab Mitra. Mulai dari bolos kerja sampai absen sering terjadi. Untuk itu berbagai aturan diberlakukan Pemkab Mitra agar ASN yang tidak disiplin mendapatkan sanksi.

“Sanksi tegas kita lakukan, mulai dari teguran sampai pada pemotongan TKD, harus dilaksanakan untuk membuat efek jerah. Bagi ASN jajaran Pemkab Mitra, harus mengurus dan memiliki KTP Mitra, serta wajib tinggal di daerah ini. Ini diperkuat dengan Perbub Nomor 48 Tahun 2016,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Bupati James Sumendap SH, Sekda Liwe meminta ASN proaktif mendukung tiga ivent besar yang diselenggarakan di daerah ini. Yakni kegiatan MTQ yang dipusatkan di Belang, Hapsa PKB se-Sinode GMIM serta HUT Kabupaten Mitra.(Ger/Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*