Kamis, 19 September 2019

Usai “Dipanggil” Polda Sulut, Kadis Kesehatan Kota Manado Langsung Alergi Wartawan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Semenjak di tinggalkan Penjabat Walikota Manado Ir. Royke Roring ke Walikota Manado Dr. GS. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, kelakuan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lebih menjadi- jadi.

Pasalnya, beberapa SKPD mulai menghindar dari awak media. Jika sebelumnya Kepala Dinas Pendidikam Kota Manado Corry Tendean, SH disorot karena tertutup dan alergi wartawan, kali ini kembali dialami awak media pos liputan Pemkot Manado. Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Robby Mottoh dinilai “putar bale” kepada wartawan.

Pasalnya sejumlah awak media dari manadoterkini.com, SKH Tribun Manado, SKH Indo Post, SKH Posko Manado, SKH Manado Post dan Cahaya TV Manado akan mengkomfirmasi berita terkait sejumlah berita berkaitan dengan DBD, Insinator di Puskesmas dan Rumah Sakit serta terkait Pengawasan Panti Pijat dan SPA, Kadis menghindari wartawan.

Saat awak media menemui Sekretaris Dinas Kesehatan, Ia mengatakan Kadis tidak berada ditempat dan sedang mengikuti rapat di Polda Sulut dan selanjutnya ke Kantor Walikota. Sekretaris Dinas tidak mau memberikan pernyataan dikarenakan Kadis sedang berada ditempat dan tidak pergi keluar daerah.

“Pa Kadis jo, soalnya Kadis ada di Manado dan tidak keluar daerah,” ujar Sektetaris Dinas Kesehatan Kota Manado diruang kerjanya, Rabu (18/5/2016) sekitar pukul 11.00 WITA.

Saat dikonfirmasi via handphone, Kadis dr. Robby Mottoh mengatakan sedang mengadakan rapat. “Ada rapat sekarang, nanti jo ba bale ulang ke kantor,” kata Mottoh singkat.

Tapi sangat disayangkan, tak disangka ketika sejumlah awak media masih tetap bertahan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Manado di samping Kantor Gubernur Sulut, Kadis buru-buru keluar dari ruangan dan menuju ke mobil dinasnya.

“Tadi pas teman-teman kaluar, kadis keluar ruangan dan menuju ke mobil dinasnya,” Ujar Angky dari Cahaya TV dan Stanley dari SKH Indo Post.

Beberapa rekan pers sangat menyayangkan ulah dari Kadis. Mereka menilai kalau sedang berada diruangan dan tidak mau menemui wartawan langsung terus terang dan jangan mengatakan sedang rapat diluar kantor walaupun sedang berada diruang kerja. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*