Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Tenggara

DI SMSI GMIM Bupati Sumendap Beri Masukan Positif

×

DI SMSI GMIM Bupati Sumendap Beri Masukan Positif

Sebarkan artikel ini

sumendapmanadoterkini.com, RATAHAN-Hadir di sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) ke-78, di Wale Ne Tou Tondano, Selasa (17/05), Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, memberikan masukan positif terkait perkembangan Gereja kedepan.

Mendapatkan kesempatan untuk memberikan sejumlah penyampaian di depan para ribuan peserta sidang, Sumendap mengakui selama ini dirinya bersama Wakil Bupati memberikan dukungan penuh bagi pelayanan GMIM, termasuk untuk kegiatan-kegiatan gereja yang dilaksanakan di Kabupaten Mitra

“Kami punya komitmen terhadap pelayanan GMIM di Minahasa Tenggara baik itu fisik maupun non fisik, bahkan terlibat dan bertanggung jawab langsung dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” kata Sumendap yang mengaku berbicara sebagai anggota jemaat GMIM.

Bupati Sumendap juga memberikan masukkan kepada Badan Pengurus Majelis Sinode (BPMS) untuk bisa memperhatikan dan membuat kajian dalam pembangunan yang dilaksanakan dengan memperhatikan kondisi dari jemaat. Dan Sinode harus mengkaji dan menyusun data pertumbuhaan jemaat di masing-masing gereja sehingga GMIM mempunyai data terkait jumlah jemaat.

“Pendataan itu ada baiknya jika dilakukan tak hanya setiap tahun, namun setiap bulan harus diperbaharui data, termasuk melihat dari partisipasi anggota jemaat di gereja,” ujarnya.

Ditambahkannya agar dalam pengelolaan aset dan keuangan, termasuk pengelolaan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang menjadi milik GMIM, agar lebih terbuka khususnya bagi jemaat.

Sementara itu, terkait dengan pengembangan GMIM yang akan memperluas pelayanannya ke luar daerah sampai Go-Internasional, Sumendap mengaku memberikan dukungan penuh terhadap rencana tersebut.

“Untuk pengembangan gereja silahkan Go Internasional, namun tetap harus ada batas-batas yurisdiksi yang harus ditentukan, termasuk dengan mempertimbangkan segala aspek, seperti dalam aspek sejarah,” katanya.(Ger)