Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanBitungEkonomi dan Bisnis

Investor Kanada Siap Bangun Hotel Bintang 4 di Kota Bitung

×

Investor Kanada Siap Bangun Hotel Bintang 4 di Kota Bitung

Sebarkan artikel ini
Bitung
Walikota MJ Lomban ketika menerima Investor Kanada dan HJR Group

manadoterkini.com, BITUNG – Kota Bitung menjadi daya tarik tersendiri bagi para Investor, terutama Investor Asing. “Bitung mampu menarik perhatian banyak investor termasuk kami, karena satu-satunya kota Industri di Sulawesi Utara yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat,” ungkap Charles Jensen, Investor asal Kanada saat menemui Walikota Bitung M J Lomban, SE, MSi.

Lanjutnya, “Selain ingin membangun Hotel bertaraf Internasional berbintang empat di Kota Bitung, juga untuk membangun pengolahan sampah terpadu menggunakan teknologi dan pemanfaatan limbah batu bara,” ungkap Jensen beserta HJR Group.

Sementara itu, Lomban merespon baik atas kunjungan Investor asal Kanada ini, “Saya mengapresiasi Mr. Charles Jansen untuk membuka usaha di Bitung dan ‎hal ini sangat bagus, khususnya untuk membangun infrastruktur serta ‎penggunaan teknologi dalam menangani pengelolaan limbah yang belum ada di ‎kota ini,” ujar Lomban yang saat itu didampingi beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Lomban juga memberikan gambaran singkat tentang keberadaan kota Bitung yang ‎telah ditetapkan sebagai Kawasan ‎Ekonomi Khusus dan International Hub Port ‎(IHP).

“Pastinya kami pemerintah kota Bitung ‎akan memberikan kemudahan bagi ‎investor asing yang ingin berinvestasi di Bitung, terkait pengurusan ijin serta administrasi lainnya, namun dengan tidak mengesampingkan ‎aturan-aturan yang berlaku,” katanya.‎

Lomban juga berharap dengan terealisasinya kerja sama ‎ini dapat ‎menjadikan Bitung kota Industri yang ramah lingkungan. “Lewat kerja sama ‎ini akan mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas polusi dengan ‎dampak sosial yang positif, ” tandasnya‎.(ref)