Sabtu, 7 Desember 2019

Setiap Kecamatan di Mitra Bakal Miliki 1 Unit Mobil Jenasah

manado

Dinkes Mitra Rini Tumuntuan

manadoterkini.com, RATAHAN - Dibawah kendali Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli, pelayanan prima bagi masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra), terus ditingkatkan. Antara lain pelayanan kesehatan dan sosial kemasyarakatan, dimana Pemkab Mitra melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), bakal merealisasikan mobil jenasah untuk seluruh kecamatan yang ada di ‘Tana Patokan Esa’

Buktinya, Kepala Dinkes Mitra Dr Rinny Tamuntuan mengungkapkan, pengadaan mobil jenasah akan segera dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2016.

“Jadi masyarakat Mitra harus tahu membedakan mobil ambulans dengan mobil jenasah, dan untuk saat ini kita hanya memiliki satu mobil jenasah, nantinya setiap kecamatan akan mendapat mobil jenasah, agar pelayanan di masyarakat berjalan dengan baik,” kata Tamuntuan, Rabu (18/5/2016).

Lanjut dikatakannya, kedepan jika sudah terealisasi mobil jenasah tersebut, maka akan digunakan sesuai peruntukkannya, guna melayani masyarakat Mitra.

“Jadi untuk rujukan tentunya menggunakann mobil ambulans, untuk mengantar jenasah tentunya kita pakai mobil jenasah. Harus digunakan sesuai peruntukannya. Dan juga akan atur untuk gaji sopir serta bbm, agar tidak ada lagi biaya yang dikeluarkan oleh masyarakat Mitra, disaat memakai mobil ambulans maupun mobil jenasah,” tandasnya.(Ger/Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*