Sabtu, 14 Desember 2019

Dianggarkan Rp1,4 T Pembangunan Waduk Kuwil Minut Dimulai Tahun Ini

manado

Caption: Pertemuan Staf Khusus Kementerian PU Dirjen SDA Ir Lucky Korah MSi dengan Bupati Minut Vonnie A Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.(foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Pembangunan Waduk Kuwil di Kabupaten Minut tahun 2016 ini akan segera dimulai. Dimana dana untuk pembangunannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), berbandrol Rp1,4 Triliyun.

Pemerintah pusat telah menganggarkan sebesar kurang lebih Rp1,4 Triliun di APBN untuk pembangunan waduk di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Anggaran untuk pembangunan Waduk Kuwil kurang lebih Rp1,4 Triliun, multiyears. Dimana, pembangunannya selama 4 tahun dan dimulai tahun ini,” jelasnya, Staf Khusus Kementerian PU Dirjen SDA Ir Lucky Korah, usai pertemuan dengan Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Wabup Joppie Lengkong, Kamis (19/5/2016).

Lanjut Korah, pembangunan ini perlu ada pengawalan khusus dari bupati, sebagai pemerintah yang punya wilayah. Dan juga telah disampaikan kepada bupati langkah-langkah yang harus diambil, karena bupati juuga baru dilantik.

“Dari pertemuan ini, Saya melihat bupati sudah banyak tahu tentang isi perutnya pembangunan itu, jadi perlu pengawalan khusus bupati dan diharapkan masyarakat proaktif mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, soal pembebasan lahan Korah mengatakan saat ini sedang dilanjutkan.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*