Kamis, 18 Juli 2019

Walikota Tomohon Persilahkan Pejabat yang Ingin Berkarya di Provinsi

Eman

Walikota Tomohon Jimmy Eman

manadoterkini.com, TOMOHON – Terobosan baru kembali di lakukan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam meningkatkan jenjang karir dan kepangkatan bagi para pejabat yang saat ini berkarir di Kota Tomohon.

Pada hari ini, Kamis (19/05/2016), Walikota kepada awak media mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sementara melaksanakan proses assesment test oleh Panitia Seleksi (Pansel) sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka persiapan pengisian dan rolling jabatan di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Oleh karena itu, Walikota memberikan keluasan bahkan mendorong para pejabat Eselon II & III di Pemkot Tomohon yang berkeinginan mengikuti tes dan seleksi di Pemprov.

“Hal ini perlu disampaikan, karena Pemerintah Kota Tomohon baru akan melaksanakan tahapan seleksi di sekitar bulan Juli, dan mengawalinya dengan pembentukan panitia seleksi dan pelaksanaan rolling di sekitar akhir Agustus atau awal September tahun 2016 nanti,” kata Walikota.

Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon masih akan menyesuaikan dengan rencana Pemerintah Pusat yang akan melakukan revisi PP nomor 41 tentang Organisasi Perangkat Daerah agar jumlah pejabat akan menyesuaikan dengan jumlah jabatan struktural nantinya.

Oleh karena itu, Walikota menegaskan jika ada pejabat yang akan ikut tes dan berkiprah di Pemerintah Provinsi, maka beliau akan mendukung bahkan membantu.

“Masyarakat Tomohon tentu akan senang dan bangga ketika ada birokrat asal Kota Sejuk yang nantinya dipercayakan menduduki jabatan eselon dua di Pemerintah Provinsi. Hal ini akan memberikan motivasi yang tinggi bagi para generasi penerus untuk terus meningkatkan kompetensi dan membekali individu dengan keterampilan dan disiplin ilmu yang selaras dengan kebutuhan perkembangan jaman,” pungkas Walikota (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*