Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Laboratorium Kerukunan Beragama, FKUB Denpasar Timba Ilmu di Manado

×

Laboratorium Kerukunan Beragama, FKUB Denpasar Timba Ilmu di Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO — Kota Manado, Sulawesi Utara menjadi laboratorium Kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Seking menjadi contoh dari daerah lain, tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Denpasar, Bali pun tak ketinggalan untuk berkunjung dan melihat dari dekat Manado yang menjadi percontohan daerah lain.

Para ini menimba ilmu di kota ini. Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan menerima langsung para rombongan didampingi Ketua Harian FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu S.Th serta pengurus FKUB Kota Manado, dan Kepala Badan Kesbangpol Drs Hanny Solang, di ruangan Toar Lumimuut, Kamis (19/5).

Rombongan FKUB Kota Denpasar dipimpin Wakil Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama ketua FKUB Denpasar Prof. DR. Nyoman Budiana.

“Kita harus bangga karena kerukunan antar umat beragama di kota Manado menjadi contoh bagi daerah lain, untuk itu marilah kita tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Mor, sapaan akrabnya.

Ketua FKUB Denpasar Prof Dr Nyoman Budiana Msi, menyatakan tujuan kedatangan ke kota Manado untuk mengetahui pelaksanaan fungsi dan tugas FKUB.

Dimana FKUB di Bali salah satu acuannya yaitu berdasarkan kearifan lokal dalam membina hubungan antar umat beragama seperti di kota Tinutuan. Dengan satu harapan katanya, apa yang diterapkan di Manado ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi bagi pemerintah Bali. Apalagi kerukunan antar umat beragama di kota ini begitu dikenal. (ald)