Sabtu, 21 September 2019

Telkom Frens Peluncuran Sistem Elektronik Peraturan Daerah (ePerda)

manadomanadoterkini.com, SULUT – Kementerian Dalam Negeri hari ini, Jumat (20/05/2016), memilih melaksanakan Telkom Frens bersama dengan 3 provinsi di Indonesia, antara lain Sulawesi Utara (Sulut), Jawa Timur (Jatim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Khusus Kegiatan Telkom Frens Pemerintah Provinsi Sulut, dilaksanakan di ruangan rapat WOC, Kantor Gubernur.

Telkom Frens dilaksanakan terkait dengan launching aplikasi informasi elektronik peraturan daerah (ePerda), sebagai upaya inovatif sebagai sistem baru dalam menjawab kebutuhan dan keharusan bagi institusi pemerintahan dalam rangka mengimbangi pesatnya perkembangan bidang telematika terutama menunjang E – Government.

SulutTelkom Frens dibuka Dirjen Otonomi Daerah DR Soni Sumarsono MDM dan menyapa, pertama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, yang didampingi Wagub Drs Steven Kandouw, Ketua DPRD Prov Sulut Andre Angow, lengkap dengan seluruh jajaran Pemprov Sulut. Selanjutnya Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan bicara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), oleh Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, menyambut baik untuk lounching e-Perda, dan memberikan apresiasi peluncuran sistem ini.

“Tentunya kami menyambut baik peluncuran e-Perda ini, karena dalam pandangan kami bahwa sistem ini menjadi kebutuhan dan keharusan dalam rangka mengimbangi pesatnya perkembangan bidang telematika terutama menunjang E – Government, ” ungkapnya.

Karena itu Gubernur berharap, Kementerian Dalam Negeri memperhatikan jaringan jaringan telekomunikasi dan internet yang ada di daerah Nyiur Melambai agar dalam kordinasi serta konsultasi nanti berjalan dengan lancar dan baik.

“Memperhatikan jaringan telekomunikasi dan internet sehingga kordinasi, konsultasi dengan tim yang ada di Kemendagri berjalan dengan lancar, sehingga perda perda yang akan kami buat kedepan benar benar efektif dan ekonomis, sehingga kegiatan kami di daerah bisa berjalan dengan baik, “pesan Dondokambey.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*