Sabtu, 14 Desember 2019

Irup Harkitnas ke- 108, Ini Pesan Bupati Tetty

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Dalam Sambutan Menteri ada beberapa poin yang ditegaskan. Salah satunya inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Budi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

“Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Oleh sebab itu, Bupati mengungkapkan, tema yang diusung kali ini sangat penting untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 108 pada tahun 2016 ini.

“Dengan tema yang diusung, kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” tegasnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kebangkitan Nasional (Hakitnas) Ke-108 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur padaJumat (20/5) pagi tadi.

Tema yang diusung tahun ini, kata dia “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter.

“Untuk saudara-saudaraku yang diberi amanat Tuhan untuk mengemudikan jalannya bahtera pemerintahan, saya mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien. Mari pangkas segala proses yang pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan,” pesannya.

Semoga peringatan Harkitnas ini juga memperbarui semangat Trisakti yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini kita akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional, serta hebat dan terdepan,” tandasnya.

Acara tersebut diikuti oleh, Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar SH, para Asisten, kepala – kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimda, para Camat, TNI dan Polri beserta PGRI, serta Pramuka dan mahasiswa.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*