Senin, 9 Desember 2019

Manado Utus Kelurahan Tongkaina di Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi

manadoterkini.com, MANADO - Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken akhirnya terpilih sebagai utusan Kota Manado dalam Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2016. Terpilihnya Kelurahan Tongkaina menyisihkan 10 Kelurahan lainnya dari 10 Kecamatan yang tersebar di Kota Manado.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Kota Manado Drs Spener Tahulending terpilihnya Kelurahan Tongkaina karena kelurahan ini dinilai lebih baik dari yang lain. “Hasil penilaian Kelurahan ini lebih baik dari lainya,” kata Tahulending kepada manadoterkini.com Jumat, (20/5/2016) disela-sela perayaan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kantor Walikota Manado.

BPMPK Kota Manado sendiri optimis Kelurahan Tongkaina akan meraih hasil terbaik di lomba Kelurahan tingkat provinsi. “Saya akan menargetkan bisa menjadi peringkat satu di tingkat provinsi sehingga bisa diutus dalam tingkat nasional nanti,” katanya.

Saat ditanya kesiapan penilaian tingkat provinsi, Ia mengatakan saat ini pihak BPMPK Kota Manado sementara melakukan monitoring dan pendampingan. Ia juga meminta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat agar bahu- membahu mendukung kegiatan ini sehingga bisa diutus ke tingkat Nasional. “Penilaian dari Provinsi sesuai jadwal tanggal 10 Juni nanti,” katanya.

Berikut 3 Kelurahan terbaik di kota Manado yakni terbaik pertama Kelurahan Tongkaina, terbaik kedua Kelurahan Kleak dan terbaik ketiga Kelurahan Paal Dua. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*