Rabu, 17 Juli 2019

Terkait PMT-AS, Andalangi Serahkan Makanan Tambahan Bagi Siswa SDN Inpres 7/83 Girian

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota BItung Drs Malton Andalangi menyerahkan makanan tambahan bagi siswa sekolah dasar se-Kecamatan Girian.

Dalam acara Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS), Jumat (20/05/2016) bertempat di SD Negeri Inpres 7/83 girian Weru.‎

Dalam kesempatan itu, Andalangi mengatakan kegiatan pemberian makanan ini ‎harus dalam bentuk jajanan/kudapan atau makanan lengkap yang aman dan ‎bermutu, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

“T‎ujuannya untuk memperbaiki asupan gizi anak didik melalui pemberdayaan ‎masyarakat dalam rangka meningkatkan minat, kemampuan belajar, ketahanan ‎fisik serta prestasi sehingga bisa menghasilkan insan cerdas dan ‎kompetitif,”ujar Andalangi.

Harus diakui bahwa hingga saat ini penganekaragaman pangan ‎masih belum sepenuhnya mendapat perhatian dari masyarakat, sehingga masih ‎dapat dijumpai adanya rawan pangan seperti Gizi kurang, Gizi lebih, dan
Gizi buruk.

“Hal ini karena belum terpenuhinya kecukupan konsumsi pangan. ‎Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan drajat kesehatan siswa ‎sekaligus mendorong prestasi masyarakat dalam penyediaan menu pangan ‎beragam, bergizi, seimbang dan aman,” katanya‎.

Andalangi menghimbau kepada para penjual jajanan makanan, baik yang berada di ‎kantin-kantin sekolah maupun para penjual makanan keliling untuk tidak ‎menggunakan bahan yang berbahaya seperti pemanis buatan, zat pewarna, ‎formalin, boraks dan lainnya.

“Karena hal ini sangat berbahaya bagi ‎kesehatan dan mengancam masa depan anak-anak kita, ” harap Andalangi.(ref)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*