Rabu, 17 Juli 2019

Sulut Berhasil Membawa Pulang 1 Emas dan 1 Perunggu Diajang OSN Palembang

OSNmanadoterkini.com, SULUT – Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) utusan Sulawesi Utara (Sulut) yang mengikuti ajang ini dari tanggal 15 hingga 21 Mei 2016 di Palembang, akhirnya berhasil membawa pulang 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

OSNPrestasi gemilang berhasil diraih Amelia Anta Kusuma, siswa SMA Kristen Eben Haezar Manado dengan meraih Medali Emas di bidang lomba Kimia. Sementara prestasi selanjutnya diraih oleh Daniel Kevin Tumiwa, siswa SMA Lokon St. Niclaus dengan Medali Perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulut Asiano Gammy Kawatu SE MSi, kepada manadoterkini.com mengatakan, hasil anak-anak ini sangat membagakan Sulawesi Utara, apalagi ajang OSN tahun 2016 ini, mereka bisa mempersembakan 1 medali Emas dan 1 Madali Perunggu.

“Prestasi ini tentunya sangat membanggakan Sulawesi Utara, terlebih sepanjang pelaksanaan OSN baru tahun ini, wakil Sulut bisa meraih Medali Emas, hal ini menunjukan kemajuan pendidikan Sulawesi Utara ” kata bangga Kawatu, sembari mengatakan tahun lalu Sulut meraih 2 Medali Perak.

Kawatu juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak, “semoga anak-anak lain bisa menyusul menjadi juara-juara baru dibidang yang lain, ” pesannya.

Lanjutnya, semua ini tentunya tidak terlepas dari perhatian dan dukungan dari pemerintah provinsi Sulut.

“Keikut sertaan dan prestasi di ajang bergengsi ini, juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw, dalam usaha meningkatkan pendidikan di Sulawesi Utara, ” kunci Kawatu.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*