Selasa, 17 September 2019

Masa Kepengurusan Habis, Sejumlah PK dan OKP di Minsel Desak Musda Pemilihan Ketua KNPI Baru

Minsel

Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Masa kepengurusan KNPI Kabupaten Monahasa Selatan periode 2010-2015, pada bulan Desember 2015 lalu. Membuat sejumlah Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI mendesak agar pengurus KNPI segera melakukan konsolidasi dan menggelar musyawarah daerah (Musda) untuk pemilihan Ketua KNPI Minsel periode 2015-2020 yang akan datang.

“Sebaiknya KNPI segera menggelar musda pemilihan kepengurusan yang baru. Mengingat telah berakhirnya kepengurusan yang lama,” ungkap Ketua PK Amurang Timur Jeferson Karundeng,

Dia mengatakan Musda tersebut harus cepat dilakukan, agar organisasi tersebut dapat berjalan.
“Kita menyarankan agar segera gelar Musda, bagaiman organisasi ini dapat berjalan dengan baik, jika kepengurusannya saja tidak jelas,” ujarnya lagi.

Tak hanya dari Ketua PK, desakkan juga datang dari organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam KONI.
Sejumlah pengurus OKP tersebut dengan tegas, mendesak agar segera dilakukan pemilihan ketua KNPI yang baru.

“Jika tidak segera dilakukan musda, akan rugi bagi KNPI karena tidak dapat melakukan kegiatan apapun mengingat status kepengurusannya sudah berakhir,” ungkap sejumlah pengurus OKP sambil meminta nama mereka jangan dipublikasikan.

Disinggung orang yang layak memimpin KNPI, para pengurus PK dan OKP kompak mengatakan, siapapun yang memiliki kemampuan serta visi dan misi yang jelas layak untuk didukung untuk duduk di KNPI.

“Siapapun yang terpilih Dia wajib kita dukung,” tandas mereka.

Sementara itu, Ketua KNPI Minsel Tertius Ulaan ST MT yang dikonfirmasi manadoterkini.com terkait permintaan Musda oleh Ketua PK dan OKP mengatakan, pihaknya sudah mengelar rapat bersama OC dan SC terkait Musda KNPI dan dalam keputusan bersama Musda akan digelar para awal bulan Juni 2016 mendatang.

“Musda sudah kita siapkan, dan jika tidak ada aral melintang itu akan digelar pada tanggal 3 dan 4 Juni 2016 mendatang,” tandasnya.

Sembari mengaku kalau pihaknya juga telah menyurat kepada pihak DPD I KNPI Sulut untuk pergelaran Musda pemilihan Ketuan KNPI Minsel yang baru.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*