Kamis, 19 September 2019

Walikota Tomohon : ASN Harus Bekerja Optimal

Eman-Sompotanmanadoterkini.com, TOMOHON – Bekerja secara optimal wajib dilakukan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon mulai dari tenaga kontrak, staf pelaksana,pejabat eselon IV, eselon III dan terlebih para kepala dinas, kepala badan dan kantor. Hal ini di tegaskan Walikota Jimmy F Eman SE Ak yang didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan saat memberikan arahan dan tuntunan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah, Senin (23/05/2016) tadi.

“Seluruh pimpinan dan staf di setiap SKPD harus kompak agar apa yang diprogramkan pastinya akan terwujud yang intinya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, begitu juga dalam pengelolaan keuangan harus sesuai aturan,” harap Eman.

Selanjutnya para Aparatur Sipil yang ada di Kota Tomohon juga diingatkan untuk selalu berkoordinasi dalam internal SKPD maupun instansi vertikal lainnya guna memperoleh hasil yang memuaskan dalam pelaksanan kegiatan, sehingga menyentuh kebutuhan pokok masyarakat. “Dampaknya dapat dinikmati langsung oleh seluruh lapisan masyarakat serta memperoleh pengakuan dari pihak-pihak terkait lainnya yang menjadi subyek dan obyek pembangunan itu sendiri,” lanjut Eman.

Begitu juga dalam pembahasan dan evaluasi program dan kegiatan yang sudah, sementara dan akan dilaksanakan,agar terus mengedepankan aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat sesuai dengan undang-undang yang ada sehingga dalam setiap penilaian kerja dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakot DR Drs Arnold Poli SH MAP mengingatkan kepada para kepala SKPD agar meningkatkan pelaksanaan tugas masing-masing melalui koordinasi yang baik antar SKPD, staf masing-masing instansi agar tercipta suatu hasil yang baik dalam pelaksanaan pemerintahan. Seterusnya menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing ASN agar mencapai tujuan.

Begitu juga dengan memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan tugas-tugas mewujudkan kesejahteraan masyarakat seperti mengevaluasi apa yang kurang dalam pelayanan terhadap masyarakat dan harus di benahi. Oleh karena itu memberdayakan potensi-potensi yang ada dalam masyarakat dan lingkungan sekitar, harus terus kita lakukan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II para Camat dan Lurah. (toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*