Jum'at, 6 Desember 2019

VAP-Jo Resmi Buka POPDA Kabupaten Minut

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (23/5/2016) sekitar pukul 11.00 Wita, siang tadi, resmi dibuka Bupati Minut Vonniminute Anneke Panambunan (VAP) didampingi Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong.

Bupati VAP, saat membuka penyelenggaraan POPDA tingkat Kabupaten Minut, yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Abdi Karya (Yadika) yang berlokasi di Desa Mapanget Kecamatan Talawaan, berpesan agar para siswa menunjukkan prestasinya dan bukan hanya ditingkat kabupaten saja, namun sampai di tingkat Provinsi Sulut, bahkan di tingkat Nasional.

“Sebagaimana tema yang diusung, yakni ‘Membina Persatuan dan Kesatuan Pelajar dan Menjunjung tinggi Sportivitas Untuk Menuju Prestasi’, Saya minta jadilah siswa-siswi berbakat dan berprestasi, dan jadilah contoh bagi siswa-siswi yang lain,” kata orang nomor satu di Minut ini, memotivasi para siswa peserta POPDA.

Sebelumnya, Bupati Panambunan dan Wabup Lengkong, didaulat menyalakan api POPDA, sebagai simbol semangat yang harus terus berkobar untuk berprestasi dan sebagai tanda dimulainya penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disppora) Drs Maxilliam Tapada MSc, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh siswa tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dari 10 kecamatan yang ada di Minut.

“Adapun jenis cabang olahraga yang dipertandingkan, adalah sepakbola, basket, bola volly, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja dan renang. Untuk cabang olahraga sepak bola, akan digelar dilapangan Kompi Senapan B 712, basket dan bola volly di SMK Yadika, dan renang di Dimembe,” tandasnya.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*