Kamis, 18 Juli 2019

Tak Puas Kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, Warga Boltim Demo di Kantor Gubernur

demomanadoterkini.com, SULUT – Puluhan pendemo yang mengatasnamakan Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur menyampaikan sejumlah penolakan mereka atas tindakan dari Bupati Sehan Landjar selama beberapa bulan memimpin Boltim.

Unjuk rasa yang tersebut diterima langsung oleh Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Glady Kawatu.

Adapun sejumlah pernyataan sikap yang mereka sampaikan lewat Koordinator Lapangan (Korlap), Buhari Latodjo dan Subrata Korompot mewakili masyarakat Boltim, meliputi:
1. Menolak dengan tegas atas pernyataan Sehan Landjar bahwa bagi masyarakat yang tidak memilih untuk berpuasa selama 5 tahun dan beranggapan bahwa dia hanya bupati 26.700 orang serta lainnya adalah bukan rakyatnya.
2. Menolak dengan tegas tindakan semena-mena memutasi ASN dan memberhentikan para sangadi dan para aparatur desa.
3. Menolak tegas pemberhentian tenaga kontrak dan honorer
4. Mengutuk dan menolak dengan tegas atas pernyataan bupati tidak akan hadir pada hajatan hidup dan hajatan mati sehingga munculnya pengkota-kotakan masyarakat pada setiap hajatan.
5. Mengutuk dan menolak dengan tegas atas pernyataan bupati tidak memberikan maaf kepada masyarakat bukan pendukungnya dengan memberikan sumpah atas nama kitab suci alqur’an.

Selesai pendemo menyampaikan pernyataannya, Karo Hukum Setdaprov Sulut Glady Kawatu langsung mengajak dialog bersama.(alfa)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Biarkan saja kl dia tdk mau dtg dihajatan para lawan politik, jangan diundang, jangan dianggap dia bupati,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*