Kamis, 19 September 2019

Wabup Minsel dan Dir Pembinaan SMP Kemendidbud RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan USB dan SATAP di Lelema

manadomanadoterkini.com, TUMPAAN - Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar SH pada Senin (23/5) siang tadi menghadiri sekaligus meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan pembangunan SD – SMP satu atap (SATAP) di SMP N 4 Tumpaan Desa Lelema.

Selain Wabup Minsel, acara tersebut juga dihadiri oleh Direktorat Pembinaan SMP dari Kemendikbud RI DR Supriano M.ed, PPK kegiatan Sarpras SMP Eko Susanto SE MSi, Dir Konsultan Sarpras SMP Ridwan Hutapeak, Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP, Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP dan beberapa Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Minsel, serta Ketua Camat Tumpaan Frengky Toar, Kapolsek Tumpaan dan tamu undangan bersama siswa dan Kepsek-kepsek yang ada di Minsel.

minselMenurut Kepala Dikpora Minsel Ollyvia Lumi SSTP mengatakan, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung SMP dari laporan Kementerian Pendidikan bahwa warga Kabupaten Minsel banyak tuntutan terutama oleh murid dan wali murid mengenai gedung dan pembangunan gedung sarana dan prasarana secara berangsur-angsur akan direalisasikan.

“Kami dari Dikpora dengan semagat dorongan serta berbagai lobi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE baik dana mulai dari pusat maupun provinsi, sehingga Minsel bisa ketambahan sekolah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH mengatakan, kegiatan pembangunan gedung SMP yang terletak di Desa Lelema, ini merupakan suatu momentum yang baik, artinya kedepan anak siswa yang ada di Tumpaan pada umunya akan lebih baik lagi untuk bersaing secara kompentitor dengan daerah lain, untuk belajar tidak perlu keluar karena telah ada di Lelema.

“Semuanya bisa ditampung disini kami hanya memerlukan percepatan pembangunan di bidang pendidikan, dan kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Direktorat Pembinaan SMP Kemdikbud DR Supriano M.ed dalam sambutanya berpesan agar pembangunan sekolah ini dibangun dengan baik dan untuk Dikpora dia berpesan agar mengawasi secara ketat pembangunannya agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

“Saya berharap dengan dibangunnya sekolah ini, Pendidikan di Minsel bisa lebih baik dan maju, seperti apa yang diinginkan Bupati dan wabup Minsel membawa Minsel Hebat dan Terdepan khususnya di bidanh pendidikan,” pesannya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*