Jum'at, 19 Juli 2019

Wow..!!! Ternyata Pembalap Juga Boleh Jadi Walikota Bitung‎

Lombanmanadoterkini.com, BITUNG – “J‎angan pikir pembalap cuma sampai di pembalap karirnya, boleh jadi Walikota juga”. Demikian diungkapkan ‎ Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, SE, MSI yang juga mantan pembalap, saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross dan Grasstrack Region V Seri 2 di Sirkuit Bintang kelurahan Danowudu, kecamatan Ranowulu, Minggu (22/05/2016)

Menurut Lomban, pembalap juga harus tetap sekolah. “Jadi pembalap harus sekolah, jangan sampai jadi pembalap lalu sudah tidak sekolah, itu yang bahaya. Harus tetap sekolah supaya ada masa depan,” ujar Lomban.

“Satu hal lagi yang saya ingin sampaikan pengalaman saya, yang juga pernah jadi pembalap‎, hindari minuman keras dan tetap Disiplin. ‎Kalau kita cintai profesi sebagai pembalap harus melatih diri baik-baik, t‎erutama disiplin. Biasanya, teman-teman pembalap dahulu di jaman saya tidak bisa di atur. Jadi sekarang para pembalap harus disiplin, patuhi semua aturan yang ada,” tegas Lomban‎.

Lomban juga mengingatkan kepada para pembalap. ‎”Saya harus ingatkan kepada adik-adik yang jadi pembalap, jadilah contoh bagi generasi yang lain. Jangan balapan di luar (jalan raya,red) ‎Saya dulu juga balapan di luar, setelah sadar ternyata malu kalau jadi pembalap trus balapan diluar. Di jalan raya harus tertib karena pembalap harus jadi contoh. Jadi pembalap itu di sirkuit bukan di luar,” katanya.(ref)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*