Jum'at, 19 Juli 2019

Momentum Harkitnas, GSVL-Mor Bakar Semangat ASN

manadoterkini.com, MANADO – Beberapa pesan penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang bertindak selaku inspektur Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108, di jajaran pemerintah Kota Manado.

Dalam kesempatan menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (20/5), tersebut Walikota menyampaikan,

”Banyak hal dan pengetahuan penting yang perlu kita ambil dari spirit Hari Kebangkitan Nasional ini, salah satunya adalah insipirasi yang dapat kita serap dalam berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Sebagai organisasi modern yakni pada 1908 menjadi sumber daya manusia terdidik berjiwa nasionalisme dan membebaskan diri dalam kemerdekaan, kemudian paling pentingnya yaitu dapat mengeratkan para pemuda,” ujar GSVL sapaan akrab Walikota Lumentut.

Setelah amanat, Walikota Manado menyerahkan secara simbolis 4 Pesawat Radio Transistor dari 902 pesawat, peluncuran program radio pesisir khususnya komunitas masyarakat Bunaken, Alung Banua, Manado Tua, Siladen dan sekitarnya. Momentum Hartiknas kali ini mengangkat tema:

”Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter”. Wali Kota juga mengingatkan agar semangat Hartiknas dapat diimplementasikan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara yang berada di Pemerintahan Kota Manado. Untuk diketahui, upacara dihadiri oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE dan seluruh pimpinan SKPD, ASN, dan Perwakilan Siswa SMP.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*